Parabola Bebas Iuran Dari Dish Parabola Bekas

Tv Parabola bebas iuran selamanya sekarang sedang diminati oleh masyarakat. Terutama mereka yang berada di wilayah yang letak geografisnya tidak menerima pancaran sinyal UHF dengan baik seprti di daerah pegunungan berbukit atau daerah terpencil yang jauh dari relay atau stasiun pemancar TV sinyal UHF. Atau juga yang penerimaan siaran TV UHF yang masih bersemut alias tidak clink. Siaran TV  satelit atau TV parabola gratis menjadi pilihan untuk menonton TV dengan kualitas gambar dan video yang jauh lebih jernih dan bagus. Salah satu atau satu-satunya provider TV Satelit di Indonesia yang gratis dan bukan trial sekarang ini hanya Ninmedia. Jangkauan atau beem sinyal Ninmedia menjangkau seluruh wilayah Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Satelit yang dipergunakan Ninmedia untuk melakukan siaran FTA (Free to Air) yaitu di satelite Chinasat-11. Beberapa Siaran TV nasional dan berbagai channel yang bekerjasama dengan Ninmedia bisa disaksikan oleh seluruh rakyat Indonesia dengan gratis, bebas iuran bulanan. Untuk menangkap siaran TV parabola Ninmedia dibutuhkan beberapa alat penunjang layaknya siaran TV parabila iuran atau pay TV.

Perlengkapan Untuk Menangkap Sinyal TV Ninmedia

Karena sinyal yang dipancarkan oleh satelite Chinasat 11 cukup berlimpah di selurh wilayah Indonesia, untuk menangkap siaran TV Parabola Ninmedia bisa dengan Dish offset seperti yang dipergunakan oleh TV-TV berbayar tanah air seperti Indovision, orange Tv, Okevision, Big Tv dan lain-lain. Berikut ini rincian perlengkapan yang diperlukan untuk lock Ninmedia Chinasat 11 :
  1. Dish Offset

    Untuk kebutuhan dish offset bisa menggunakan yang baru atau memanfaatkan dish offset bekas tv berbayar jika tidak diambil oleh petugasnya. Pada dasarnya ketika kita berlangganan TV berbayar semua perangkat itu dipinjamkan, jadi bukan milik pelanggan. Selama dish offset ini belum diambil bisa kita manfaatkan untuk menangkap siaran TV parabola bebas iuran, Ninmedia. Kalau beli yang baru pun harganya relatif terjangkau sekitar 100 ribuan.
  2.  LNB Ku Band

    Siaran TV Parabola FTA Ninmedia bisa di lock dengan menggunakan LNB (Low Noise Block) Ku Band (frekwensi universal 9750 - 10750 MHz). Untuk LNB Ku Band anda bisa memanfaatkan LNB bekas TV berbayar jika masih bagus. Hati-hati jangan tertuker sama LNB C band, karena tidak semua TV berbayar menggunakan LNB Ku Band. Kalau membeli yang baru pun harganya relatif murah mulai dari 30 ribuan sampai 100 ribuan tergantung merek dan kualitas. Karena sinyal Chinasat 11 cukup mudah di lock dengan LNB Ku Band 30 ribuan sudah cukup.
  3.  Receiver

    Untuk menangkap siaran Tv Saltelite Ninmedia harus menggunakan receiver yang sudah support MPEG 4 atau receiver dengan teknologi terbaru, jadi bebas memeilih merek dan sesuai budget anda mau yang 200 ribuan atau jutaan. Rata-rata semua merek receiver keluaran baru sudah support MPEG 4 dan HD. Untuk receiver tidak bisa menggunakan yang bekas receiver TV berbayar karena biasanya sudah di lock. Dengan receiver 200 ribuan juga sudah cukup untuk mendapatkan siaran TV parabola Ninmedia.
  4. Kabel dan Konektor

    Jika kondidi kabel dan konektor bekas tv berbayar masih bagus, masih bisa dimanfaatkan. Dan jika perlu diganti beli saja kabel coaxial dan konektor female dua buah. Kabel 20 meter sekitar 30 ribuam dan konektor satu biji sekitar 2 ribuan.

Dengan perlengkapan seperti diatas kita sudah bisa mengkap siaran TV Satelite FTA Ninmedia. Jika anda kesulitan dengan perlengkapan diatas, jangan khawatir anda bisa beli paket lengkap keperluan lock sinyal Ninmedia, hargan di pasaran sekitar 400 ribuan, semua baru.

Cara ngoprek tangkap Sinyal Siaran TV Parabola Ninmedia bebas iuran,
bersambung ke sini
Tag : Parabola
0 Komentar untuk "Parabola Bebas Iuran Dari Dish Parabola Bekas"

Silahkan komen jika ada yang ingin ditanyakan, No Spam

Back To Top